Home » Panduan dan Tip » Membuat Pupuk Bio Urine Dari Urine Kambing

Membuat Pupuk Bio Urine Dari Urine Kambing

Sunday, August 14th 2011. | Panduan dan Tip
Share on TwitterDigg ThisShare via email

tanaman hias Di zaman sekarang ini global warming tidak hanya berdampak pada kehidupan manusia saja, tetapi juga pada tingkat kesuburan tanah dan tanaman. Hal ini disebabkan karena global warming memberikan efek hujan asam, dimana hujan asam ini berarti hujan yang dalam airnya terkandung unsure asam yang tinggi yang tentunya zat asam ini akan berdampak pada menurunnya kualitas tanah sehingga produktifitas tanaman pun akan semakin menurun.

Disini saya akan membahas mengenai cara pengolahan tanah dan tanaman agar lebih produktif dengan pemanfaatan pupuk cair bio urine, yang terbuat dari urine/kotoran kambing. Dimana kita ketahui bahwa banyak peternak yang kurang memanfaatkan bahan ini untuk keperluan pemupukan, padahal kotoran dan urine kambing ini memiliki kelebihan dapat menjaga unsure hara yang terdapat pada tanah yang tidak dimiliki oleh pupuk kimia. Selain itu pupuk yang terbuat dari bahan organik tentunya akan lebih aman dan tidak berdampak pada kelestarian lingkungan sangat jauh berbeda dengan pupuk yang banyak mengandung bahan kimia yang justru kebanyakan dapat merusak ekosistem lingkungan karena unsure kimia yang terkandung di dalamnya.
Baiklah, langsung saja ke topic bahasan, yakni mengenai bagaimana cara membuat pupuk bio-organik yang terbuat dari kotoran/urine kambing. Untuk bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat pupuk adalah sebagai berikut :

1.

Related For Membuat Pupuk Bio Urine Dari Urine Kambing

Comment For Membuat Pupuk Bio Urine Dari Urine Kambing

Dapatkan inspirasi berkebun serta info dan tip tanaman hias dari kami. Masukan email anda disini:

Friend me on FacebookFollow me on TwitterAdd me to your circlesRSS Feed

Tanaman Hias Indonesia

  • Partner links